16 Jul 2019

Kisah Nyata Mahasiswa Nikah Dengan Siluman

Cerita Misteri Indonesia - Penulis menurunkan tulisan tentang kota misteri di Palu, Uwentira. Kota mistik ini memang sangat terkenal di Palu, Sulawesi Tengah. Sudah begitu banyak cerita tentang misterinya kota Uwentira. Karena banyak warga yang mengakui bahwa mereka pernah masuk ke alam lain, alam siluman di kota Uwentira ini.
Kisah Nyata Mahasiswa Nikah Dengan Siluman
Dalam dunia perdukunan atau di ranah supranatural, banyak orang percaya akan adanya dunia siluman itu seperti di Uwentira. Lebih jauh, dalam dunia perdukunan atau dunia para pencari ilmu di ranah supranatural, dalam dunia kegaiban, yang akrab dengan “makhluk” yang disebut jin, kerap terdengar bahwa seseorang bisa nikah atau kawin dengan jin.

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia meyakini bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi, sebab bila kita berpikir secara rasional bagaimana bisa dua makhluk yang berbeda dapat berhubungan secara biologis dan lain-lain. Manusia merupakan makhluk yang berasal dari bumi atau tanah, sedangkan jin merupakan makhluk yang tercipta dari api.

Namun, bagi segelintir orang sangat percaya itu. Dan jika terjadi perkawinan atau hubungan biologis antara dua makluk itu, terlahirlah anak-anak jin.

Hal ini dapat dipahami secara logika, sebab bagaimana mungkin dapat menghasilkan anak manusia. Juga kaena dalam proses reproduksi dalam manusia dibutuhkan pembuahan yakni sperma yang dapat membuahi sel telur pada rahim seseorang.

Dan percaya atau tidak, di Uwentira, kota penuh misteri atau kota siluman yang populer itu, pernah begitu gempar terdengar kabat bahwa seorang mahasiswi desa namanya Lin dalam beberapa hari tidak pulang ke desanya. Pencarian dilakukan tidak ditemui.

Dan setelah diketemui, sikap Lin kerap terasa aneh dan tidak seperti biasanya, tidak seperti Lin yang sebelumnya. Ternyata, menurut pengakuan Lin sendiri, dirinya sudah bersuamikan dengan seorang penghuni kota siluman Uwentira.

Inilah kisahnya, seperti  kerap diceritakan kepada masyarakat di sana. Bahwa, suatu malam, Ardin, aman Lin menceritakan kembali saat dia mengantar Iin. Senin pagi itu, sekitar pukul 10.15 Wita, Iin tiba-tiba datang ke rumah Ardin yang wilayahnya masih di Desa Sidera. Jarak rumah mereka sekitar 100 meter. Mulanya Iin minta tolong diantar ke Palu, bukan ke Uwentira.

Bergegaslah mereka pagi itu dari Sidera menuju Palu. Yang dipakai berboncengan sepeda motor matic milik Iin. Sebab kondisi motor Ardin agak kurang normal.

Baru beberapa menit di perjalanan, tiba-tiba Iin meminta sang paman supaya mengantarnya ke Uwentira saja. Tidak jadi singgah di Palu. Begitu mendengar kata Uwentira, perasaan Ardin mulai tidak enak. Dia pun menanyakan ada urusan apa di sana.

Ardi  pun tidak mau nanya lagi, karena kalau ditanya, biasanya Lin marah-marah lantarankesal.  Maka Ardin pun nurut saja. Supaya tidak mau terjadi adu mulut, Ardin nurut saja. Sepeda motor pun dipacunya menuju Palu, berjarak kurang lebih 10 km.

Tiba di Palu, sempat singgah isi BBM di SPBU Jalan Sisinga Mangaraja. Tangki motor diisi full. Setelah selesai, Iin langsung meraih stir motor. Mereka bergantian saling bonceng menuju Uwentira.

Sepanjang perjalanan, terutama di jalur gunung Kebun Kopi, Ardin sempat ketakutan. Soalnya, Iin memacu motor dengan kecepatan tinggi. Ternyata Iin kejar waktu. Jam 11 tepat sudah harus sampai di lokasi Uwentira. Tidak boleh telat. Mungkin sudah ada perjanjian waktu antara Lin dengan suaminya sang siluman. 

Sesampainya di Uwentira, Iin mengajaknya lagi bercakap-cakap ringan. Karena sepanjang jalan, mulai dari SPBU Sisinga Mangaraja sampai di tujuan, Iin tak satu kata pun bicara. Begitu juga Ardin, dia tak lagi memberanikan diri menegur atau bertanya. Apalagi sampai mengingatkan supaya jangan terlalu ngebut.

Saat itu, kepada pamannya Ardin, Lin berterus terang bahwa dirinya sudah menikah atau kawin dengan suaminya siluman di kota Uwentira. Lin minta agar pamannya tidak beritahu ke orang tuanya.

Ardin terdiam. Perkataan Iin tak dihiraukan. Antara percaya dan tidak, dengan apa yang baru saja didengarnya. Lantaran tak mau keponakannya marah atau tersinggung, beberapa menit kemudian barulah Ardin manggut-manggut merespons ucapan Iin.

Setelah itu, Iin melanjutkan lagi pembicaraan. Katanya yang menikahkan mereka Nene Rante. Sosok itulah menurutnya banyak berperan di balik pernikahan dia.

Sekadar diketahui, di dunia lain Tanah Kaili di Sulteng, nama Nene Rante lebih dikenal dengan sebutan “Mangge Rante”. Fotonya banyak beredar di masyarakat dengan ciri mulutnya mengeluarkan asap. Mungkin karena terpaut usia yang cukup jauh, sehingga Iin menyebut Mangge Rante dengan panggilan Nene.

Sebelum balik lagi ke Sidera, remaja berjilbab ini sempat menanggalkan asesoris cincin dan kalung yang dipakainya. Lalu diberikan kepada Ardin. Tersisa sendal dan baju yang melekat di badan. Kemudian, dia berpesan supaya kepergian ke Uwentira jangan diberitahu ke ayah dan ibunya.

Setelah menghidupkan mesin motor dan beranjak pergi, Ardin sempat menoleh ke arah Iin. Dia melihat Iin menuju tangga semen, lokasi yang disebut-sebut pintu gaib alam Uwentira.

Sepanjang perjalanan, Ardin tak habis pikir dengan apa yang dialami Iin. Apakah yang didengar dan disaksikan tadi, hanya gurauan belaka, atau memang benar terjadi.

Ternyata, Lin pun berkata bahwa suatu waktu dirinya akan tinggal menetap di Uwentira, kota siluman itu. sumber

17 Jun 2019

Misteri Patung Pastor Verbraak di Taman Maluku Bandung

Cerita Misteri Indonesia - Berbicara tentang Taman Maluku Bandung, tentu akan dibahas juga menyoal keberadaan sebuah patung yang ngehitsnya bahkan sampai luar kota Bandung. Konon, patung ini ialah patung Pastor H.C. Verbraak yang hidup tahun 1835-1918. Ada yang bilang, si Pastor ini meninggal karena pesawat yang ditumpanginya jatuh tepat di tempat berdirinya patung ini. Apa iya benar seperti itu? Simak ya ulasan Hipwee Travel kali ini.

Misteri Patung Pastor Verbraak di Taman Maluku Bandung

Ada yang bilang, Pastor Verbraak tidak mengalami kecelakaan pesawat, entah bagaimana berita tersebut bisa muncul. Bahkan sebenarnya, Pastor Verbraak sama sekali tak pernah penginjakkan kakinya di Bandung. Lalu?

Henricus Christiaan Verbraak, lahir di Rotterdam pada 24 Maret 1835 silam. Pada mulanya, dia ingin menjadi pedagang, tapi pada umur 27 ia justru mengikuti panggilan hatinya untuk belajar teologi. Setelah ditahbiskan sebagai pendeta pada 1869, tugas pertamanya ialah menjadi misionaris di kota Padang. Kemudian, pindah ke Aceh pada 1874 hingga 1907.

Setelah pensiun, Verbraak bermukim di Magelang, kota militer di Jawa Tengah. Tahun 1918, dia pun dinyatakan meninggal dunia. Nah, di Bandung, lembaga The Dutch East Indian Army mengumpulkan dana dan mendirikan patung Pastor Verbraak pada tanggal 27 Januari 1922 di sebuah taman yang kala itu bernama Paradisi in Sole Paradisus Terrestris. Patung ini dirancang di Belanda oleh seniman G.J.W. Rueb.

Nah seringkali yang diceritakan orang justru si Verbraak meninggal di lokasi berdirinya patung ini, sebabnya ialah kecelakaan pesawat. Terserah sih, kamu mau percaya yang mana.

Menariknya, didirikannya patung Verbraak justru berdampak pada lahirnya mitos hantu Pastor Verbraak yang terus berkembang dari masa ke masa. Namun di sisi lain, keberadaan mitos hantu di Taman Maluku Bandung ini justru bisa dianggap sebagai kearifan ekologi. Konon katanya sih, Pastor Verbraak dalam wujud patung ini akan bergerak setiap tengah malam bila ada yang melintas di Taman Maluku. Ada beberapa orang yang bilang juga, kalau si patung juga pernah memperhatikannya dan membuat mereka berlari hingga terjatuh ke tepian jalan. Kamu pernah mengalami kejadian begini?


Menurut warga setempat, setiap tengah malam memang Taman Maluku terasa lebih menyeramkan. Kalau kamu pas lewat, coba perhatikan dengan teliti ya, posisi dan arah pandang patung ini

Banyak orang percaya, patung yang menghadap ke Jalan Seram ini merupakan patung paling menyeramkan. Kisah horor lainnya, patung ini seringkali disebut kerap berpindah-pindah tempat. Matanya juga akan menatap orang yang berada di dekatnya. Patung Pastor Verbraak memiliki tinggi sekitar 4 meter, berwarna hitam dan dirupakan sedang membawa buku dengan mengenakan busana seorang Pastor. Kalau kamu sedang di Bandung dan merasa butuh tantangan, boleh lho main kemari, jangan sungkan-sungkan.

Konon katanya, patung Pastor yang sering berganti posisi pada tengah malam ini hanyalah ulah makhluk ghaib yang memanipulasi penglihatan manusia, ada juga yang bilang ini hanya efek cahaya

Soal makhluk ghaib, katanya sih dia memanipulasi penglihatan manusia dengan cara menyerupai patung dan bergerak seolah-olah si patung Verbraak yang bergerak. Sehingga menghasilkan mitos yang dipercaya masyarakat dari dulu hingga kini.

Ada lagi pendapat orang-orang logis, patung dengan warna tembaga ini seolah melihat ke arah seseorang di dekatnya ketika disorot menggunakan senter. Hal ini dapat terjadi lantaran kesalahan mata dalam menangkap gambaran patung di gelap malam. Karena patung ini terdiri hanya dari satu warna saja, jadi manusia sulit membedakan dengan jelas bagian muka patung. Bisa jadi bagian yang seolah-olah melihat itu sebetulnya bagian samping atau belakang kepala patung, bukan bagian wajah. Percaya yang mana?


Di Taman Maluku juga santer rumor tentang wanita bergaun putih yang menyerupai orang Belanda atau sering disebut Noni. Keberadaannya cukup mengganggu karena kedatangannya selalu disertai dengan bau bunga melati yang sangat menyengat. Ada lagi sosok buto ijo yang sering menampakkan diri di Taman Maluku ini. Terakhir, masih ada sosok tinggi besar yang dipercaya masyarakat setempat sebagai penjaga dari patung Pastor Verbraak. Di bawah patung, juga ada makam yang harus dijaga oleh sebangsa mereka. sumber

5 Des 2018

Kisah Horor Lantai Berdarah SMA Tugu Malang

duamisteri.com - Kalau Surabaya terkenal dengan legenda Rumah Hantu Darmo, Semarang dengan misteri Lawang Sewunya, Malang pun punya satu cerita horor yang begitu melegenda. Kamu yang arek Malang asli atau pernah singgah beberapa saat di Malang, pasti pernah sesekali mendengar soal cerita yang satu ini. SMA Tugu, sebuah komplek SMA yang terdiri dari SMA 1, SMA 3, dan SMA 4 Negeri Malang ini menyimpan banyak misteri. Penasaran dong, cerita horror apa aja yang terjadi di sekolah ini? Yuk simak, ati-ati di jendela kamaren.


Gedung SMA Tugu ini emang udah tua banget. Dulu, pas masa kolonial Belanda, gedung ini sudah ada dan digunakan sebagai sekolah HBS dan AMS. Eh sebentar, kamu pernah sekolah di sana?

Gedung ini dirancang oleh Ir. W. Lemei dari Landsegebouwendienst (Jawatan Gedung Negara) Jawa Timur dan selesai dibangun pada tahun 1931. HBS (Hoogere Burger School) secara harfiah adalah Sekolah Tinggi Warga Negara, yaitu Sekolah Menengah Belanda. Sedangkan AMS (Algemeene Middelbare School) merupakan Sekolah Menengah Umum. Nah sekarang, gedung itu digunakan sebagai SMA Negeri 1, 3, dan 4 Malang. Tiga gedung SMA ini disebut SMA Tugu lantaran terletak di Jalan Tugu. Posisinya begitu strategis, yaitu di sekitar Alun-Alun Bunder yang merupakan pusat pemerintahan Malang yang baru. Bangunannya menghadap ke arah lapangan Jan Pieterzoon Coen. Pembangunan gedung ini hampir bersamaan waktunya dengan pembangunan balaikota Malang.

Kisah Horor Lantai Berdarah SMA Tugu Malang

Dan karena tidak ingin terkesan sebagai bangunan yang menyaingi balaikota, maka bentuk keseluruhan dari sekolah ini dibuat dengan karakter seperti villa. Villa sendiri identik dengan beragam mistisnya, jadi ya kamu nggak heran kan ya? Hihiii… Di kompleks gedung ini, ada ruang-ruang yang dulu bisa dipakai secara bersamaan oleh kedua sekolah. Sekarang pun masih nggak jauh beda. Secara keseluruhan, gedung yang dibangun tahun 1930-an ini termasuk arsitektur kolonial modern. Bangunan lama sih, jadi penghuninya ya masih lama.


Misteri pertama yang paling melegenda dari SMA Tugu ialah tentang lantai berdarah. Meski ubin diganti berkali-kali, darah itu datang lagi dan lagi

Ya, inilah cerita paling populer dari kompleks SMA favorit di Malang. Di SMA Tugu yang merupakan gedung bangunan lama ini digunakan ubin berwarna kuning yang anehnya dihiasi bercak merah, mulai merah jelas hingga kecoklatan. Di tempat yang tidak teratur. Konon, walau ubin dengan bercak darah itu ditukar, akan terus nampak bercaknya. Meski diganti ubin baru sekalipun, bercak darah itu akan kembali muncul. Parahnya, mereka yang berupaya mengganti kerap jatuh sakit serta kesurupan. Apa nggak ngeri?
Salah satu cerita pemicu dari lantai berdarah ini yaitu, dulunya SMA Tugu dijadikan sebagai tempat penyiksaan tentara masa perjuangan. Kalau kamu iseng main ke sana, carilah ubin dengan bercak-bercak darah di lorong-lorong sekolahnya. Kali nyalimu kebanyakan gitu kan.

Dari satu tempat angker, pasti ada satu spot yang paling angker. Itulah aula Tugu yang jadi titik temu tiga warga di sekolah ini. Kabarnya di sini ada tentara tanpa kepala lho

Aula ini awalnya juga punya lantai dengan bercak darah, tapi sekarang sudah ditukar dengan lantai kayu dengan dasaran pasir yang sengaja berguna untuk menghindari bercak darah yang nampak. Dulu ceritanya, di lokasi Tugu ini pernah mengalami kebakaran hebat, dan SMA Tugu jadi salah satu tempat yang selamat. Setelah itulah, dan katanya sih sesekali masih hingga saat ini, penampakan barisan tentara Jepang tanpa kepala yang berjalan baris gitu saat malam hari. Hingga akhirnya membuat aula Tugu dilarang dikunjungi waktu malam. Apa kamu masih berani bertandang?

Ada pula terowongan mistis yang sering disebut terowongan hantu dan sudah berusaha tak digubris lagi saat ini. Pernah ada cerita dari dua siswanya juga sih yang “pemberani” masuk kemari

Kisah Horor Lantai Berdarah SMA Tugu Malang

Kompleks SMA Tugu Malang ini dulunya menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia. Di sini pula disebut punya beberapa titik terowongan yang digunakan sebagai jalur darurat, ya jalur pelarian gitu deh. Sampai sekarang, terowongan ini masih dipercaya dan masih berdiri dengan kokohnya, tapi fungsinya sudah beda.
Kalau dulu dipakai sebagai jalur darurat, sekarang malah hanya disebut sebagai terowongan hantu. Dulu tuh pernah ada dua orang siswa yang memberanikan diri memasukinya. Tapi, aksi tersebut berakhir dengan kisah tragis. Siswa pertama jadi histeris setelah tak lama masuk terowongan, dan siswa yang satunya lagi sempat dikatakan hilang dan baru dua minggu kemudian ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan. Menurutmu, apa ini akibat dari teror hantu? Hmmm mungkin~

Cerita soal hantu balas dendam yang dialami peserta pecinta alam pun masih santer dikisahkan hingga sekarang, pun begitu dengan diklat horor paskibrakanya

Kisah Horor Lantai Berdarah SMA Tugu Malang

Dulu ada sekelompok siswa yang mengikuti kegiatan Pecinta Alam dan menginap di markas yang ada di SMA 1 untuk merayakan kelulusan. Karena mabuk, mereka malah membakar beberapa bangku di kelas IPA yang terletak di lantai dua. Dan selama seminggu, sekitar 7-8 anak mengalami kecelakaan parah hingga patah kaki. Beberapa orang percaya, kejadian itu terjadi lantaran “penunggu” SMA 1 membalas dendan karena sempat merasa terganggu.
Setelahnya, ada pula diklat horor yang dialami tim paskibraka. Salah satu agenda diklat yaitu berkeliling sekolah saat malam dengan membawa satu lilin serta tiga batang korek api. Calon anggota paskibra mesti naik ke lantai dua sendiri dan masuk ke salah satu kelas. Salah seorang siswa mengaku, saat naik ke lantai dua mendengar teriakan menyayat yang penuh rasa takut dari seorang siswa perempuan. Padahal, pas dicek ke lantai dua ya nggak ada siapa-siapa. Nggak tahu sih, sampai sekarang mereka masih berani ngadain acara pas malem hari apa enggak kalau pernah begini.
Sebenernya nggak berhenti sampai di situ aja rumor mengerikan mengenai SMA Tugu ini, masih ada cerita pocong di lantai dua SMA 1, betapa mistisnya ruangan PMR milik SMA 3, mushola di SMA 3 pun tak luput dari cerita hantu, tragedi ketua OSIS SMA 1 yang bertemu hantu tanpa kepala, dan lain sebagainya. Terlepas dari apapun itu, SMA Tugu tetap jadi sekolah favorit kok di kota Malang. Kalau nggak percaya, mbok kamu mampir ke sini kapan-kapan.(sumber:https://www.hipwee.com/travel/simak-kisah-horor-yang-legendaris-di-sma-tugu-arek-malang-masa-nggak-tahu/)

16 Jul 2018

Hantu Tikungan Amoy Deli Serang Sumatera Utara


Cerita Misteri - Hantu Tikungan Amoy Deli Serang Sumatera Utara | Jalan menikung di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara tak ubahnya seperti tikungan-tikungan lainnya di sepanjang Jalan Medan-Berastagi. Lokasinya terletak dekat deretan bungalow. Di siang hari, jalan ini banyak dilalui warga sekitar maupun para pelancong dari daerah lain.

17 Feb 2018

Sopir Angkot Disesatkan Tiga Hantu Cantik

Cerita Misteri - Sopir Angkot Disesatkan Tiga Hantu Cantik | Percaya tidak percaya, seorang sopir mikrolet jurusan Pedurungan, Semarang Barat-Mangkang, Semarang Timur mengalami kisah mistis. Kala itu Mukharom (41) membawa penumpang, tiga perempuan. Konon kabarnya wanita itu adalah penghuni Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bergota, Kota Semarang.

Urban Legend Hantu Korban Aborsi "CIBBIU" Sulawesi

Cerita Misteri - Urban Legend Hantu Korban Aborsi "CIBBIU" Sulawesi | Tanah Indonesia kaya akan berbagai cerita yang sangat menarik. Ada banyak kisah mistis yang dapat dijumpai dari berbagai wilayah di Indonesia.

6 Feb 2018

Misteri Hantu Dikamar Mandi Sekolah bandung

Cerita Misteri - Misteri Hantu Dikamar Mandi Sekolah Namaku Reza, aku sekolah di salah satu SMA Swasta di kota Bandung. Sekarang aku beranjak naik ke kelas 2, selama kurang satu tahun lebih aku bersekolah disana akhirnya aku tahu cerita yang tersimpan di balik kelasku ini. Ada yang bilang kalau sekolahku ini dijuluki sekolah paling seram di kota Bandung, karena ini juga sekolahku ini adalah tempat persimpangan makhluk halus.

Cerita Didatangi Hantu Penunggu Sawah

Cerita Misteri - Cerita Didatangi Hantu Penunggu Sawah |  Desa, suatu tempat yang identik dengan cerita mistisnya dan juga kepercayaan-kepercayaan berbau klenik. Ini kejadian nyata yang ku alami beberapa tahun lalu ketika didatangi hantu penunggu sawah. Namaku Sarinah (samaran), aku seorang ibu 2 anak, anak sulung ku sudah menikah, sedangkan si bungsu masih duduk di bangku SMA. Saat itu tetanggaku sebut saja Nanik sedang mengadakan hajatan sunatan anak ke-2 nya.

5 Feb 2018

Cerita Hantu Tamaga Sukabumi

Cerita Misteri - Cerita Hantu Tamaga Sukabumi | Malam gini enaknya cerita yang seram-seram nih gan, di setiap daerah di Indonesia tentu mempunyai cerita tersendiri di setiap daerahnya. Jangankan di Indonesia nya, di tanah Sunda misal terdapat cerita-cerita rakyat yang berbau mistis.

Kisah Nyata Anak Yang Diculik Genderuwo

Cerita MisteriKisah Nyata Anak Yang Diculik Genderuwo | Jaman dahulu dijogja masih belum dialiri listrik,sehingga kegelapan abadi masih menyertai kehidupan penduduk disana.Suatu sore menjelang maghrib,seorang anak sedang menangis dengan pipi bengkak,bukan karena habis dihajar orang tuanya ataupun hapis mencium aspal,karena jaman itu belum ada aspal disana.Anak itu menderita sakit gigi yang sangat hingga membuatnya menangis kencang diruang makan.Ibu anak itu pun jengkel dan pergi,bukan pergi minggat atau jadi TKW,tapi ibu anak itu pergi keruang tamu.