Asal Usul Kisah Hantu Talaga Biru


DuaMisteri - Hantu Telaga Biru merupakan sebuah Kisah Legenda sekaligus mitos yang keberadaan nya benar-benar dipercaya masyarakat Indonesia. Telaga Biru tersebut diketahui terletak di bagian Timur Indonesia yang masih menjadi misteri akan sejarah pada masa dulu dan sampai sekarang ini masih dipercaya oleg warga yang tinggal di sekitar Telaga Biru tersebut.

Menurut salah seorang warga setempat mengatakan para petinggi adat di daerah ini melarang penduduknya untuk bercerita ke luar. Namun untuk menambah pengalaman serta wawasan masyarakat Indonesia tentang Misteri Horor yang tersimpan di dalam Telaga Biru, akhirnya petinggi adat di daerah ini mengizinkan untuk diceritakan di sebuah buku, dengan syarat tidak boleh menulis nama asli orang tersebut dan tempatnya.

Cerita Horor ini dimulai pada masa Indonesia masih dijajah oleh Belanda. Disaat itu setiap daerah di Indonesia sangat kesusahan untuk mendapatkan makanan bahkan pakaian. Dibawah penjajahan Belanda saat itu hanya ada satu tempat pemukiman yang menjadi satu-satunya penopang kehidupan penduduk yaitu sebuah telaga kecil, namun telaga tersebut terlihat hanya seperti sebuah kubangan yang airnya sangat jernih dan warnanya biru.

Telaga tersebut dinamakan Telaga Biru oleh penduduk setempat dan sekaligus dijadikan sebagai modal untuk tetap bisa bertahan hidup. Penduduk setempat yang mayoritas sebagai petani hanya bisa berharap pada tanaman mereka.

Tentu saja para petani di daerah tersebut akan merasa sangat kebingungan apabila air di Telaga Biru tersebut menjadi kering, jika terjadi kekeringan di telaga kecil tersebut maka hasil pertanian mereka akan gagal.

Takut akan hal tersebut terjadi, seorang petinggi mencoba melakukan ritual yang sudah turun temurun dari nenek moyang mereka agar tidak terjadi kekeringan di Telaga Biru tersebut.

Sampai akhirnya semua orang yang tinggal di sekitar Telaga Biru tersebut pun bergotong-royong mempersiapkan apa yang diperlukan saja di ritual tersebut. Namun disaat mereka baru saja ingin memulai ritual, tiba-tiba tentara Belanda datang dan menginap di rumah penduduk.

BACA JUGA : Misteri dan Mitos Makhluk Halus Bernama GEUNTEUT di Aceh

Setelah beberapa saat tentara Belanda datang, mereka merampas harta benda penduduk setempat bahkan persembahan berupa makanan pun tidak lepas dari mereka. Hal tersebut pun dilaporkan kepada petinggi di tempat itu oleh salah seorang warga.

Petinggi setempat sempat kebingungan namun tiba-tiba dirinya teringat akan ramalan yang pernah diceritakan oleh leluhurnya, "Jika ada orang asing yang berani merampas persembahan, di saat itulah sebuah kutukan dimulai."

Hal tersebut diceritakan petinggi kepada penduduk setempat sehingga semua orang menjadi panik, masyarakat terus bertanya, "Apa yang akan terjadi kepada mereka? Apakah Yang Maha Kuasa telah marah kepada kita semua karena persembahan telah dirampas?"

Masyarakat setempat terus meminta tolong pada petinggi agar bisa mencegah kutukan yang akan menimpa diri mereka. Malam semakin larut, tentara Belanda masih kelihatan seperti menikmati hasil rampasan, dan beberapa warga setempat masih terus membicarakan kutukan yang akan terjadi pada diri mereka.

BACA JUGA : Misteri Dirasuki Arwah Mirna Saat Jessica di Hukum 20 tahun Penjara
Share on Google Plus

About raja hantu

Blog duamsteri.com mengambil berita dan info dari beberapa sumber lain untuk memudahkan pencarian artikel yang berkaitan "Raja Hantu " admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar