Kota Setan di Dataran China


DuaMisteri - China, mungkin adalah salah satu negara yang terkenal akan populasinya yang sangat padat, bahkan terpadat di dunia. Atau bahkan mungkin lebih dikenal dengan negara yang memiliki ekonomi yang sangat luar biasa. Namun, China ternyata juga dikenal sebagai negara yang memiliki sejumlah kisah misteri yang cukup menyeramkan. 

Salah satu kisah mistis yang sangat terkenal di negeri Tirai Bambu adalah kisah mengenai kota setan bernama Moguicheng. Moguicheng sendiri adalah suatu kota mati yang memang dikenal memiliki berbagai cerita mistis, bahkan tak ada satupun orang yang berani bermukim di tempat terkutuk yang satu ini.

Secara geografis, Moguicheng terletak di propinsi Xinjian, China dan berbatasan langsung dengan gurun Gobi. Secara sekilas, Moguicheng hanya tampak seperti hamparan pasir yang luas yang dimana di dalamnya terdapat sejumlah bukit yang bentuknya mirip dengan kastil kerajaan. Menurut kisahnya, kastil-kastil tersebut terbentuk dengan sendirinya setelah adanya badai pasir yang menerjang tempat tersebut.

Daerahnya yang sangat terpencil menjadikan Moguicheng lekat dengan aroma mistis. Menurut kisah yang beredar, pada saat siang hari tempat ini nampak sangat mempesona dengan hamparan pasirnya yang luas dan tebing-tebing tinggi yang menjulang serta kastil-kastil yang banyak bertebaran di sana. Namun, nuansa pada siang hari akan berubah drastis pada saat malam menjelang, tempat yang satu ini pun layaknya istana hantu.

BACA JUGA : Kisah Bekas Pabrik Boneka Kayu Bekasi

Karena konon pada saat malam hari sering terdengar suara teriakan misterius dari tempat yang satu ini. Banyak yang meyakini jika itu adalah suara teriakan iblias, karena suara itu hanya akan terdengar pada saat malam hari atau saat badai pasir datang menerjang tempat tersebut.

Selain itu, banyak warga yang juga mempercayai jika Moguicheng merupakan istana yang sudah ada sejak zaman sebelum masehi dan saat ini menjadi tempat kerajaan siluman harimau. Hal itu juga diperkuat dengan adanya kesaksian yang menyebutkan jika sering terdengar suara auman harimau pada saat siang atau pun malam hari. Tentunya hal itu semakin menambah kesan angker pada tempat yang satu ini.

BACA JUGA : Misteri Rumah Kosong Bumi Sani Permai (BSP), Bekasi

Share on Google Plus

About raja hantu

Blog duamsteri.com mengambil berita dan info dari beberapa sumber lain untuk memudahkan pencarian artikel yang berkaitan "Raja Hantu " admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar