Misteri Rumah Sakit Dustira Cimaha - Bandung


DuaMisteri - Dustira sebenarnya adalah sebuah rumah sakit tentara di Cimahi. Rumah sakit Dustira ini didirikan pada tahun 1887 yang tertulis di depan pintu gerbang. Kota Cimahi memang dijadikan sebagai kota militer pada zaman penjajahan Belanda, dimana pada zaman itu ibukota Batavia ingin dipindahkan ke Bandung oleh jendral Belanda.

Nama rumah sakit Dustira ini diambil dari nama seorang dokter di masa kemerdekaan, namun dokter tersebut mati karena bunuh diri. Benar atau tidaknya Cerita Horor tentang misteri yang tersimpan di rumah sakit ini belum terungkap.

Di depan aula bagian barat rumah sakit Dustira terdapat sebuah patung dada, patung tersebut diketahui adalah patung Singawinata, kepala rumah sakit yang pertama kali diserahkan oleh Belanda kepada Indonesia.

Bukan hanya tentang Kisah Nyata riwayat hidup Dustira saja akan tetapi rumah sakit ini memang sudah lama sekali diceritakan memiliki Misteri Horor karena merupakan peninggalan zaman Belanda.

Kisah Cerita Horor menurut salah seorang warga setempat saat dirinya sedang bermain tenis meja bersama teman-temannya namun tiba-tiba ada sesuatu yang muncul tampak seperti sosok seorang bule yang tinggi lewat sekilas di depan mereka. Mereka semua pun terkejut dan langsung saja berhenti bermain sambil melihat ke arah sosok tersebut dan langsung saja tanpa basa basi mereka lari.

Ada juga yang mengatakan saat itu ada seorang suster yang sedang bertugas malam bertemu dengan seorang perempuan yang berambut warna pirang di lorong ruang perawatan yang terletak di bagian timur dekat tempat pengambilan air.

BACA JUGA : Misteri dan Mitos Makhluk Halus Bernama GEUNTEUT di Aceh

Awalnya suster tersebut berpikir sosok perempuan rambut pirang tersebut adalah seorang pasien namun saat melihat perempuan tersebut berjalan ke tempat pengambilan air, sosok tersebut tiba-tiba saja menghilang begitu saja.

Banyak orang-orang sekitar yang mengatakan kalau penampakan sosok perempuan berambut pirang tersebut adalah arwah noni Belanda yang dulunya pernah dirawat di rumah sakit ini. Benar atau tidaknya Cerita Nyata Horor rumah sakit ini masih menjadi misteri.

Yang pastinya rumah sakit dustira Cimahi ini memang merupakan rumah sakit kuno yang dibangun pada tahun 1887 dan tahun 1942 sampai tahun 1945 rumah sakit ini digunakan sebagai tempat merawat tawanan tentara Belanda serta tentara Jepang.

BACA JUGA : Cerita Horror Hantu Penunggu Kebun Binatang Bandung
Share on Google Plus

About raja hantu

Blog duamsteri.com mengambil berita dan info dari beberapa sumber lain untuk memudahkan pencarian artikel yang berkaitan "Raja Hantu " admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar