18 Des 2016

Mitos Hantu Air Berbentuk Tikar ( leled samak )


DuaMisteri - Hantu Banyu dipercaya berwujud seperti tikar yang terdapat di dalam air. Biasanya tinggal sungai-sungai dan sewaktu-waktu muncul kepermukaan menghantui orang-orang yang melewati perairan tempat hantu ini tinggal.

Hantu ini biasanya menggulung manusia yang berenang dan menenggelamkannya. Kadang-kadang hantu banyu juga digambarkan sebagai sosok makhluk seperti labi-labi. Tidak hanya di sungai, hantu ini juga terkadang muncul di danau.

Menurut kisah dari warga setempat, apabila suatu perairan didiami hantu banyu, maka air di permukaannya terasa hangat. Tapi di dalamnya, air tetap dingin.

BACA JUGA : 5 Hantu Kalimantan Yang Paling menyeramkan

Ciri-ciri lain adalah air di permukaannya tenang, tapi di dalamnya air berputar-putar.


Selain menyerang orang yang sedang berenang, hantu banyu juga menyerang orang yang berperahu diatasnya. Dengan rambutnya yang panjang dan mirip sotong, hantu ini mampu membuat sebuah perahu terbalik dan karam.

Share This
Previous Post
Next Post

Cerita misteri atau cerita horror menjadi sesuatu yang menegangkan untuk dibaca. Namun banyak orang yang penasaran akan hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib. Dan disini www.duamisteri.com menyajikan cerita misteri indonesia yang seru untuk anda ikuti

0 komentar: