Ceirta Legenda Buaya Putih di Danau Tolire


Duamisteri.com - Di Maluku masyarakat setempat juga punya kisah legenda tersendiri terhadap sosok buaya putih. 

Kisah legenda tersebut juga tidak terlepas dari danau Tolire yang merupakan danau indah yang dikeramatkan. Dahulu kala dikisahkan jika penduduk sekitar danau merupakan masyarakat yang sangat beradab, bahkan mereka punya tali persaudaraan yang sangat kuat.

Namun, tiba-tiba para penduduk hilang secara misterius. Konon menurut kisah legendanya, semua kedamaian yang dijalin sesame warga hilang tanpa jejak akibat sebuah kejadian yang tidak bermoral. Konon salah seorang warga setempat tega menghamili anaknya sendiri, karena marah warga pun mengusir Ayah dan anaknya tersebut.

Namun, kejadian yang lebih hebat terjadi saat Ayah dan Anak tersebut melangkah pergi meninggalkan desa. Konon saat itu secara tiba-tiba terjadi sebuah gempa dahsyat. Masyarakat percaya jika Ayah dan Anak tersebut dikutuk oleh penguasa menjadi dua danau sementara warga setempat dikutuk menjadi buaya putih.

BACA JUGA : Di Ikuti Makhluk Penghuni Sungai

Legenda yang melekat di berbagai kalangan tanah air, cukup dipercaya sampai sekarang ini. Terlepas dari kisah legendanya, buaya putih ternyata tidak seperti yang kita kenal. Buaya putih faktanya hanya seekor buaya dengan mengalami kelainan genetik yang dikenal albino.

Memang karena jumlah spesiesnya yang sedikit buaya jenis ini sangat sulit ditemui terlebih karena habitat utamanya berada di Benua Amerika. Satu lagi, buaya putih yang memiliki lima jari juga tidak berbeda dengan buaya jenis albino. Pasalnya, secara alami hewan alligator memang memiliki lima buah jari disetiap kakinya.

BACA JUGA : Mitos Tentang Mimpi Bertemu Ular
Share on Google Plus

About raja hantu

Blog duamsteri.com mengambil berita dan info dari beberapa sumber lain untuk memudahkan pencarian artikel yang berkaitan "Raja Hantu " admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar