Cerita Misteri Hantu Cantik Penghuni Gua Angker di Papua


Duamisteri.com - Rasanya ada saja cerita-cerita mistis dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk di Papua, terdapat gua di pedalaman hutan Sugapa yang konon siapa saja yang tidur di sana, akan didatangi wanita cantik jadi-jadian.

Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz 2015 masih menyisakan banyak kisah dan pengalaman menarik. Beberapa di antaranya malah kisah-kisah yang bikin bulu kuduk merinding.

Minggu, 16 Agustus 2015 lalu, tim jurnalis bergerak dari Desa Sugapa ke Ugimba yang merupakan desa terakhir sebelum menembus hutan ke Puncak Carstensz. Jaraknya sekitar 20-an km, namun medannya sangat berat. Kami harus melewati banyak bukit dengan tanjakan dan turunan yang curam.


“Berhenti sebentar, ini saya mau cerita tentang gua yang mistis,” kata Maximus Tipagau, selaku penanggung jawab Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz 2015.

Kami lalu berhenti di jalanan yang cukup sempit. Di kiri kami, ada jurang yang dalamnya ratusan meter. Maximus pun duduk di atas batu yang tepat berada di depan gua yang dimaksud.

Guanya sangat kecil. Untuk masuk ke dalamnya, badan harus merayap barulah terdapat ruang yang agak luas untuk beristirahat. Ada apa di gua ini Maximus?

“Jadi begini, para pria Ugimba yang berjalan ke Sugapa, biasanya bermalam di gua ini. Mereka tidur di sini karena lelah sehabis berburu atau berjalan. Nah kalau sudah malam, kadang mereka akan dihampiri hantu wanita cantik,

BACA JUGA : Cerita Misteri dan Mitos di Balik Bangunan Gedung Sate Bandung


Share on Google Plus

About raja hantu

Blog duamsteri.com mengambil berita dan info dari beberapa sumber lain untuk memudahkan pencarian artikel yang berkaitan "Raja Hantu " admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar