4 Mitos Tentang Keranda Mayat Yang Sering Dibahas


Duamisteri.com - Keranda mayat selalu memiliki kesan tersendiri, terlebih bagi masyarakat Indonesia yang masih sangat percaya dengan hal gaib. Keranda mayat sendiri adalah benda yang selalu ada di tempat pemakanaman dan fungsi utamanya adalah untuk mengangkat jenazah atau tubuh orang yang sudah meninggal. Karena fungsinya itu lah, keranda mayat sering memunculkan mitos tersendiri.

Mungkin, bagi sebagian besar orang menganggap jika mitos-mitos tentang keranda mayat tidak masuk akal dan tak bisa dinalar secara logika, namun tak jarang mitos-mitos tersebut benar-benar terjadi di alam nyata. Berikut adalah 4 mitos mengenai keranda mayat.

1. Mitos Tidur di Keranda
Pada umumnya, masyarakat sering menganggap bahwa keranda mayat adalah salah satu benda yang bisa dibilang cukup keramat. Oleh sebab itu, benda yang satu ini tidak boleh digunakan untuk keperluan apa pun, kecuali untuk mengangkat jenazah. Menurut kepercayaan yang berkembang di masyarakat, siapa saja yang tidur di keranda mayat, meskipun itu hanya beberapa menit saja, maka dia akan dihantui oleh sesosok yang menyeramkan.

2. Mitos Keranda Mayat Terbang
Percaya atau tidak, mitos tentang keranda mayat terbang hampir ada di setiap daerah di penjuru nusantara. Menurut mitos, keranda mayat terbang menjadi suatu pertanda buruk, karena peristiwa itu akan mengindikasikan jika akan ada seseorang yang meninggal dunia. Katanya, tempat dimana keranda itu terbang atau berhenti di situlah akan ada orang yang meninggal dunia.

3. Mitos Memimpikan Keranda Mayat
Mimpi sering kita anggap sebagai bunga tidur belaka, namun hal itu tak berlaku jika anda mimpi bertemu dengan keranda mayat. Karena menurut mitos, anda akan mengalami suatu musibah jika malam harinya bermimpi bertemu dengan keranda mayat. Namun tak sedikit juga yang memercayai jika mimpi ketemu dengan keranda mayat adalah suatu pertanda baik.

4. Mitos Lonceng Kematian dari Keranda Mayat
Mungkin kita sering jumpai bahwa keranda mayat selalu ditempatkan di tempat terpencil, termasuk di tengah-tengah area pemakaman. Namun perlu diketahui jika hal ini ternyata memiliki tujuan tersendiri, yakni agar warga setempat tak terganggu dengan suara lonceng yang secara tiba-tiba bisa muncul dari keranda tersebut. Menurut mitos, suara lonceng itu adalah suara lonceng kematian, bagi siapa saja yang mendengarkan suara lonceng itu. maka akan ada kematian yang datang, entah itu untuk orang-orang terdekat atau bahkan untuk dirinya sendiri.

BACA JUGA : Kisah Nyata, Anak Kesayangan Meninggal di Makhluk Pemakan Darah
Share on Google Plus

About raja hantu

Blog duamsteri.com mengambil berita dan info dari beberapa sumber lain untuk memudahkan pencarian artikel yang berkaitan "Raja Hantu " admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar