tarikbaju

Cerita Makam Panjang Sembah Pelag, Majalaya Kab.Bandung


Duamisteri.com - Dikawasan bandung selatan, Daerah Majalaya dan tepatnya di kampung pelag kec pacet. Terdapat satu makam pemakaman yang conon masih angger dan menyimpan misteri.

Diceritakan dari turun temurun di kampung pelag terdapat tempat pemakaman yang conon masih anggker dan banyak menyimpan hal mistis antara sesepuh penguasa kapung tersebut.

Entah benar atau tidak sayapun hanya mendengar dari mulut ke mulut yang orang ceritakan, makan yang umurnya sudah puluhan tahun mungkin mencapai 50 tahun lebih katanya masih menyimpan misteri yang belum terkuak pasti hingga saat ini.

Diantara pemakaman tersebut terdapat satu makam yang paling panjang mungkin bisa mencapai 2 meter lebih, dan  orang mempercainya bahwa itu bukan makam layaknya tempat mengubur orang meninggal, tapi warga sana mempercayai bahwa makam tersebut berisi barang-barang keramat dan peninggalan leleuhur disana.

Dan conon Barang keramat tersebut hanya bisa dimiliki oleh keluarga turunan leluhur yang dulu meninggal disana, dan bukti nyata sudah didapat sepasang keris oleh ibu ( entah siapa namanya saya takut salah sebut orang ), dan jika malam jumat tiba maka keris itu bisa menjelma menjadi sepasang makhluk seperti orang keturunan jawa dengan busana hitam adat jawa.

Juga diceritakan sama pemilik keris tersebut, jika ada orang yang berniat jahat ke rumahnya maka lemari tempat menyimpan keris tersebut berisik seperti ada orang yang memukul-mukul lemari tersebut, dan katanya itu pertanda keris tersebut memberitahukan orang rumah bahwa rumahnya sedang dalam bahaya

Tak ada warga yang berani masuk ke kawasan makan tersebut walaupun hanya mencari kayu bakar, tempat nya berada di kawasan perkebuanan bambu yang hampir dekat ke sungai citarum.
sebenarnya itu berada di kawasan kampung tersebut juga, karena angkernya jadi tak banyak orang yang sembarangan mendatangi makam tersebut.

BACA JUGA : Kisah Hantu Jeruk Purut Dan Asal Usulnya
Share on Google Plus

About raja hantu

Blog duamsteri.com mengambil berita dan info dari beberapa sumber lain untuk memudahkan pencarian artikel yang berkaitan "Raja Hantu " admin panel.
    Blogger Comment

4 komentar: