Jul 30, 2020

Fakta, Mitos, dan Cerita Rumah Patung Gurita Bandung

Baca Juga

Cerita Misteri Indonesia • Fakta, Mitos, dan Cerita Rumah Patung Gurita Bandung - Siapa yang tak tahu patung gurita bandung? Patung gurita menjadi salah satu tempat angker di bandung yang menyimpan misteri dan mitos sampai sekarang. Tidak semua masyarakat kota bandung mengetahui sejarah dan mitos tentang rumah gurita bandung ini.

Menelisik Keangkeran Rumah Patung Gurita Bandung
foto by yukeepo.com

Rumah Patung Gurita
 Hitam atau sebutan lainnya adalah gereja setan, menjadi tempat angker di bandung yang terus dibahas hingga oleh para blogger dan para vloger. Karena menyimpan berbagai  misteri dan mitos yang membuat penasaran orang, jadi disinyalir bahwa patung gurita bandung adalah tempat angker. Bahkan selain sebutan tempat angker, rumah patung gurita juga pernah dibilang sebagai sarang iblis.

Mitos Rumah Gurita Bandung

Menelisik Keangkeran Rumah Patung Gurita Bandung
foto by liputan6.com

Tempat ini juga pernah dirumorkan sebagai tempat berbagai aktivitas sesat, seperti pemujaan setan, hubungan seks bebas antar anggota, dan lain sebagainya. Meski sempat sempat di bantah oleh pemerintah setempat tentang aktivitas yang menyimpang karena tidak ditemukannya bukti-bukti kuat. Namun sebagian masyarakat sudah termakan rumor dan mempercayai adanya aktivitas pemujaan sesat.

Selain rumor tersebut, ada juga rumor lain yang menyebutkan bahwa bangunan ini dulunya bekas geraja. Karena bekas gereja dan dijadikan sekte sesat, makanya muncul lah nama rumah patung gurita ini sebagai gereja setan. Ada juga yang menceritakan bahwa tempat ini digunakan sebagai ajang penjudian, hal ini karena di kaca bangunan tersebut banyak terdapat gambar kartu domino.

Menelisik Keangkeran Rumah Patung Gurita Bandung
    foto by youtube
Saya sendiri sempat mendengar cerita-cerita dari teman saya, bawha tak ada akses untuk masuk ke rumah gurita ini. Dan kemungkinan salah satu akses masuknya adalah dari salah satu rumah warga yang mengelilingi bangunan besar tersebut. Bangunan megah dengan patung gurita berwarna hitam pekat serta mata berwarna merah membuat banyak orang yang penasaran. Ada salah seorang yang penasaran akan bangunan ini dan coba menelisik seputar banguan ini. Alhasil benar saja dia tidak menemukan pintu akses menuju bangunan tersebut. Bahkan dia mencari informasi ke ketu RT tersbut untuk mencari informasi tentang rumah gutita bandung tersebut.

Bantahan Rumah Patung Gurita Bukan Tempat Horor

Sempat beredar luas dan viral baru-baru ini kerana ada pembahasan di tweet salah seorang pengguna twitter tentang keangkeran dan hal aneh di rumah patung gurita ini. Namun hal tersebut langsung dibatah oleh salah seorang yang membalas di tweet tersebut. Berikut Screenshotnya yang saya ambil dari twitter.com.

Rumah Gurita Bandung di Angkat ke Film

Menelisik Keangkeran Rumah Patung Gurita Bandung
foto by wikipedia

Jose Purnomo sebagai sutradara ternama dalam perfilem horror megangkat cerita horor rumah gurita bandung ke dalam sebuah film yang berjudul "Rumah Gurita" pada tahun 2014, dan tayang dilayar lebar pada tahun 2015. Dibintangi oleh aktris papan atas sandy aulia, film rumah gurita ini menceritakan tentang anak yang memiliki kelebihan (indra keenam) dan mengungkap bahwa dulunya rumah ini dijadikan sebagai rumah pemujaan setan.

Alamat Rumah Gurita Bandung

Bagi kalian yang belum tau atau ingin melihat rumah gurita tersebut lebih dekat, berikut alamatnya. Alamat: Jl. Terusan Sukadamai I No.6, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162

Percaya atau tidak tentang tempat angker rumah patung gurita itu tergantung pendapat masing-masing pribadi. Ada yang menyebutkan rumah ini memang angker, ada juga yang menyebutkan cerita yang beredar di masyarakat hanya mitos semata. sumber
loading...
Share This
Previous Post
Next Post

Cerita misteri atau cerita horror menjadi sesuatu yang menegangkan untuk dibaca. Namun banyak orang yang penasaran akan hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib. Dan disini www.duamisteri.com menyajikan cerita misteri indonesia yang diambil dari berbagai sumber

0 comments: